Belum Mengenal HP Luna? Inilah 10 HP Luna Terbaru, Harga & Speknya!

HP Luna – Jika membahas HP lokal, Anda kemungkinan cuma ingat beberapa merek saja seperti Advan atau Evercoss. Tetapi, rupanya ada beberapa merek HP lokal di pasaran. Salah satunya ialah merek bernama Luna.

Luna sendiri sebetulnya masih saudara dengan Evercoss. Bersama dengan merek Genpro, Luna dan Evercoss ada di bawah naungan PT Aries Indo Global (AIG). Luna didatangkan sebagai merek yang lebih premium bila dibandingkan dengan Genpro atau Evercoss.

Nah, merek Luna telah mempunyai beberapa type HP yang telah di-launching ke pasaran. Apa saja HP itu? Berikut daftarnya!

1. Luna G9

luna g9

spek luna g9

Luna Indonesia memandang jika smartphone menjadi benda yang paling penting selama saat wabah melanda. Karena banyak kegiatan orang yang sekarang bisa dilaksanakan lewat smartphone. Termasuk aktivitas belajar online para siswa di seluruh Indonesia.

Peristiwa itu menggerakkan Luna Indonesia mengeluarkan Luna G9, sebuah HP terjangkau pada harga Rp1 juta-an. Hal menarik dari HP ini disamping harga yaitu designnya yang kece. Ya, penyematan camera depan ala-ala punch-hole di sisi kiri layar membuat sang smartphone kelihatan kekinian.

Sisi menarik selanjutnya yang dipunyai Luna G9 ialah RAM 4 GB yang cukup, battery 4500 mAh yang tahan lama, port USB C yang memberikan dukungan USB OTG, sampai sistem operasi Android 11. Adapun HP ini diberi slots microSD khusus untuk menambah kemampuan simpan sampai 128 GB. Slots ini sangat menolong karena memory intern HP ini cuman 32 GB.

2. LUNA Warrior G6E

LUNA Warrior G6E

spek LUNA Warrior G6E

Jika Anda mencari HP Luna terbaru, maka kenalanlah dengan Luna Warrior G6E yang menyajikan technologi canggih dalam kelasnya. Bukan tanpa alasan, smartphone garapan Indonesia ini memiliki layar dan body yang kuat berteknologi IPS LCD 5,86 inch dengan berlapiskan Gorilla Glass 5.

Perangkat ini beroperasikan Android 10 dengan dapur picu yang ditangani oleh MediaTek Helio G25. Untuk menyimpan beragam data dan memasang aplikasi, pengguna bisa manfaatkan kapasitas penyimpanan yang memiliki ukuran 6 GB untuk RAM dan 64 GB pada memory internal.

Baca Juga  Spesifikasi Lengkap Vivo V21 dengan Harga Resminya di Indonesia

Disamping itu, bila Anda sering berbelanja non-tunai, maka smartphone Luna ini telah sediakan fitur NFC untuk memudahkan proses transaksi. Pada camera belakang smartphone ini bawa empat lensa memiliki ukuran 13MP + 2MP + 2MP + 0.3MP. Punyai battery badak 8.000 mAh, Anda bisa menimang smartphone ini dengan mempersiapkan mahar sekitaran Rp2,89 juta-an.

3. Luna X Pro

Luna X Pro

spek Luna X Pro

Smartphone Luna X Pro sebagai salah satu keluaran terbaik yang dikeluarkan oleh merek HP lokal ini, muncur pada harga Rp1,4-jutaan dan sanggup raih banyak penjualan di hari awal peluncurannya.

Sementara itu, ukuran layar ikut jadi daya magnet dari HP berpenampilan design waterdrop notch ini, karena mempunyai ukuran 6,088 inch dengan resolusi HD+. Seakan tidak cukup, Luna mendatangkan battery berkapasitas 4.100 mAh yang cukup unggul di pasar HP entry-level. Tertarik mempunyai HP yang diotaki Helio P22 ini?

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kombinasi tiga camera belakang dengan 1 lensa depan, disokong oleh kehadiran AI agar hasil photo yang diambil dapat semakin berkualitas.

4. Luna SIMO G50

Luna SIMO G50

spek Luna SIMO G50

Luna SIMO G50 adalah HP menarik yang dijajakan Luna. HP ini datang dengan ide virtual SIM. Dengan ide ini, Luna SIMO bekerja dengan manfaatkan jaringan data yang berada di virtual SIM.

Adapun virtual SIM yang berada di HP ini tertancap pada chipset. Itu maknanya, virtual SIM ini tidak bekerja seperti eSIM yang dimasukkan di perangkat. Oh yah, virtual SIM ini cuman sekedar data saja dan tidak bisa dipakai untuk menghubungi atau SMS.

Dengan ide itu, jelas membuat Luna SIMO G50 sebagai HP yang menarik. Ditambah HP ini datang dengan battery 4.000 mAh yang termasuk besar untuk ukuran HP dengan layar HD+. Disamping itu, HP ini datang pada harga Rp1,3 juta-an yang membuat smartphone ini lumayan menarik dalam kelasnya.

5. Luna G58 (Xtream Ultima X Plus)

Luna G58 (Xtream Ultima X Plus)

spek Luna G58 (Xtream Ultima X Plus)

Luna G58 atau Xtream Ultima X Plus adalah HP yang lain dari Luna yang termasuk menarik. HP ini dibandrol pada harga Rp1,3 juta-an, harga yang tentu saja termasuk menarik dan cocok bila melihat detail yang ditawarkan.

Baca Juga  Cara Menonaktifkan Keyboard Laptop (Semua Merek)

Luna G58 mempunyai keunggulan pada layar notch-nya. Layar ini datang dengan dimensi 5.86 inch memiliki resolusi 1520 x 720 pixel. Disamping itu, HP ini tawarkan RAM 4 GB dengan camera double pada bagian belakang, yaitu gabungan 16 MP + 5 MP. Sementara pada bagian depan, ada camera 16 MP. Resolusi camera yang ditawarkan pasti termasuk bagus untuk kelas harganya.

Sayang, Luna G58 cuman diberi battery dengan kapasitas 3.000 mAh saja. Kapasitas yang kurang untuk keperluan pemakaian Android yang rerata pemakaiannya cukup meningkat. Untuk performa, rasanya tak perlu memberi komentar banyak mengingat kekuatan chipset Helio P22 memang sudah ngepas dalam kelasnya.

6. Luna Xtream Ultima X Prime

Luna Xtream Ultima X Prime

spek Luna Xtream Ultima X Prime

HP Luna selanjutnya adalah Luna Xtream Ultima X Prime. HP yang ini tawarkan spesifikasi yang termasuk oke untuk sebuah smartphone lokal. Bagaimana tidak, smartphone ini diberi chipset Helio P60 yang performanya termasuk bersaing di kelas harga menengah.

Disamping itu, HP ini unggul di bagian memory karena kehadiran RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Tidak ketinggalan, layar HP ini yang telah tawarkan resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixel. Walau panel yang dipakai masih IPS LCD. Tetapi ini masih suatu hal yang lumrah.

Jika ingin berbicara kelemahan pada HP ini ada pada bagian battery. Dengan spesifikasi yang lumayan tinggi, termasuk layar Full HD, HP ini cuman diberi battery memiliki 3.000 mAh saja. Selain itu, HP ini dibandrol pada harga Rp3 juta-an. Harga yang lumayan mahal untuk sebuah smartphone lokal.

7. Luna Xtream Ultima X

Luna Xtream Ultima X

spek Luna Xtream Ultima X

HP Luna selanjutnya yaitu Luna Xtream Ultima X. HP yang ini tawarkan chipset MediaTek MT6379 sebagai dapur picunya. Tentu saja kekuatan dapur picu ini termasuk pas-pasan. Tetapi ini lumrah karena HP ini berada di kelas Rp1 juta-an.

Melihat harganya, jadi wajar juga bila HP ini cuman tawarkan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Kewajaran lain bisa diketemukan di kemampuan battery handphone ini yang cuman 2.900 mAh saja.

Sedikit susah cari keunggulan dari HP ini. Bentangan layar HP ini dengan 5,5 inch 720 x 1440 pixel tidak begitu istimewa. Kehadiran satu camera di muka dan pada bagian belakang berasa biasa-biasa saja.

Baca Juga  Gadget Adalah? Pengertian, Fungsi, dan Jenis-Jenis Gadget!

8. Luna G55

Luna G55

spek Luna G55

Luna G55 yang di-launching pada 2017. HP ini tawarkan keunggulan seperti layar 5,5 inch 1920 x 1080 pixel dan dukungan battery 4.000 mAH. Hadirnya layar memiliki resolusi Full HD ini pasti pantas dihargai ingat harga smartphone di pasaran berada di Rp1,3 juta.

Luna G55 sendiri tawarkan performa yang sebetulnya tidak begitu menyebalkan. HP ini datang dengan chipset Mediatek P10 dengan dukungan RAM 4 GB. Kedatangan RAM 4 GB ini jadi daya magnet lain dari Luna G55.

Kelemahan pada HP ini sendiri ada pada bagian bentuknya yang condong duplikat dari HP lain. Disamping itu, HP ini cuman tawarkan penyimpanan 32 GB. Pasti lebih cocok bila HP ini diberi penyimpanan 64 GB ingat RAM yang dijajakan ialah 4 GB. Tertarik beli HP ini?

9. Luna G8

Luna G8

spek Luna G8

Luna G8 ialah HP yang lain dari Luna. HP ini datang dengan chipset Helio P25 yang lumayan oke di kelas harga terjangkau. Ditambah HP ini telah diberi dengan RAM 4 GB dan memory internal 64 GB. Bila kemampuan penyimpanan kurang, HP ini sediakan pilihan untuk menambahkan kapasitas penyimpanan internal sampai 256 GB.

Luna G8 diberi dengan layar 5 inch 720 x 1280 pixel. Layar HP ini bukanlah Full HD tapi ini bagus karena punya pengaruh pada ketahanan battery. Oh yah, ngomong-ngomong masalah battery, HP ini telah diberi battery dengan kemampuan 4.100 mAh.

Untuk camera, HP ini tidak begitu kuno. HP ini tawarkan camera depan 20 MP + 0,8 MP. Sementara camera belakang, datang tawarkan gabungan 13 MP + 5 MP. Tertarik meminang Luna G8?

10. Luna V Dual

Luna V Dual

spek Luna V Dual

Luna V Dual ialah HP Luna yang lain yang di-launching di Indonesia. HP ini mempunyai keunggulan dari camera gandanya pada bagian belakang yang tawarkan gabungan 13 MP + 2 MP. Sementara pada bagian depan, HP ini dilengkapi lensa 8 MP.

HP dengan layar 5 inch memiliki resolusi HD ini mempunyai keunggulan di RAM yang tawarkan 3 GB. Kemampuan RAM yang standard sebetulnya, tapi mengingat HP ini HP lokal dan harga Luna V Dual membuat HP ini cukup pantas dipilih di kelas harga Rp1 juta-an. Tertarik menyunting HP ini?

Leave a Comment