Amazon investasi 1 miliar euro untuk kendaraan listrik di Eropa

Jakarta (Beskem.id) – Amazon menggelontorkan dana lebih dari 1 miliar euro untuk pengembangan kendaraan listrik di Benua Biru.

CarsCoops pada Rabu mengabarkan, dengan investasi yang besar akan menambah portofolio Amazon dalam hal pengembangan armada kendaraan listrik yang saat ini mencapai 3.000 unit.

Perusahaan asal Amerika itu pada tahun 2025 berharap bisa memiliki kendaraan listrik lebih dari 10.000 ribu unit yang akan melanglang buana di jalanan Eropa.

Selain van listrik untuk pengiriman jarak jauh, perusahaan juga berencana membeli lebih dari 1.500 truk sebagai armada pengiriman jarak menengah. 

Amazon juga berinvestasi untuk memasang pengisi daya di fasilitasnya di seluruh Eropa. Ini juga akan menggandakan jaringan hub “mobilitas mikro” Eropa yang saat ini dapat ditemukan di 20 kota di Eropa.

1 miliar euro yang telah direncanakan Amazon untuk ekspansi EV ini akan dihabiskan selama lima tahun ke depan dan akan mempercepat upayanya untuk menjadi perusahaan yang ramah lingkungan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Sony, Honda akan hadirkan EV pertamanya di Amerika pada 2026

Leave a Comment