All New Ertiga Hybrid hadirkan fitur “cruise control”

Jakarta (Beskem.id) –

Suzuki All New Ertiga Hybrid yang menjadi kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) pertama yang mendapat teknologi hybrid, mengumumkan adanya penambahan fitur terbaru yaitu cruise control yang semakin memberikan kemudahan bagi pengendaranya.
 
Dikatakan oleh 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) Donny Saputra bahwa fitur cruise control ini merupakan fitur terbaru yang disematkan dalam All New Ertiga Hybrid, fungsinya tentu untuk menunjang sensasi berkendara yang lebih nyaman dan aman.
 
“Pengoperasiannya mudah, dan menariknya cruise control di All New Ertiga Hybrid tersedia di varian bertransmisi otomatis dan manual. Kami rasa keunggulan ini juga akan menjadi pilihan keluarga Indonesia,” ungkap Donny Saputra dalam keterangan resminya, Senin.
 
Donny mengatakan bahwa berkat hadirnya fitur terbaru ini, para pengendara bisa memanfaatkan untuk mendapatkan kecepatan yang konsisten tanpa perlu repot menginjak pedal gas.
 
Dia menjelaskan bahwa ketika hendak ingin mengaktifkan fitur cruise control, pengendara harus memastikan kecepatan berada di atas 43 km/jam. Meski memudahkan pengendara, namun Suzuki tetap menyarankan agar pengendara tetap selalu konsentrasi dan waspada terhadap perjalanan yang dilakukan demi faktor keselamatan.
 
“Kami menyarankan agar calon konsumen dapat membuktikan sendiri keuntungan menggunakan fitur cruise control dengan cara melakukan test drive pada unit yang tersedia di diler Suzuki terdekat,” kata Donny.
 
Untuk diketahui bersama, untuk bisa mengaktifkan fitur ini pengendara bisa dilakukan dengan beberapa langkah yang mudah melalui kontrol yang ada di lingkar kemudi. Untuk memulai, pengendara dapat menekan tombol cruise dan indikator akan tampil di multi information display (MID).
 
Selain itu, pengendara juga dapat melakukan percepatan atau perlambatan pada kecepatan yang diinginkan, lalu diikuti dengan menekan tombol “RES +/SET –” dan pastikan indikator “SET” muncul di MID, setelah itu pengendara dapat melepas kaki dari pedal gas untuk menikmati perjalanan yang diatur melalui cruise control.

Mengubah batas kecepatan pada fitur cruise control pun dapat dilakukan dengan mudah. Pengendara cukup menambah kecepatan dengan menekan pedal gas, kemudian menekan tombol “RES +/SET –” kembali untuk mempertahankan kecepatan yang baru.

Baca Juga  Renault mau kurangi saham di Nissan?
 

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment