8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M31

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M31 – Samsung tidak lama ini mendatangkan satu produk baru yang memikat buat pemakai yang cari smartphone kelas menengah. Hadir dari keluarga M-Series yang dikenali selalu memprioritaskan bagian baterai sebagai salah satu daya magnet intinya, Samsung Galaxy M31 siap mendukung kegiatan Anda sepanjang hari penuh dengan kemampuan 6.000 mAh.

Anda yang malas bawa power bank dan memerlukan handphone dengan battery extra besar pantas melirik Galaxy M31 sebagai sasaran belanja. Walau demikian, sebaiknya Anda membaca lebih dulu apa kekurangan dan keunggulannya:

Kelebihan Galaxy M31

1. Body masih nyaman digenggam walau battery besar

samsung galaxy m31

Yang paling kami sukai dari Galaxy M31 ialah masalah dimensi dan keringanannya dalam soal pengoperasian. Sebagai sebuah smartphone dengan layar-lebar dan battery jumbo, menurut saya Galaxy M31 berasa cukup ramping di genggaman. Beratnya juga tidak berlebihan dan nyaman ditempatkan ke kantong celana.

2. Layar memanjakan mata

Samsung Galaxy M31 datang dengan monitor Super AMOLED memiliki ukuran 6,4 inci. Resolusinya Full HD+, dan telah diberi pelindungan Corning Gorilla Glass 3. Karena menggunakan Super AMOLED, tentu saja tidaklah aneh bila konten yang diperlihatkan kelihatan jelas dan cemerlang, dengan hitam yang pekat.

3. Kamera lumayan baik untuk memfoto di banyak kondisi

hasil foto samsung galaxy m31

hasil foto samsung galaxy m31

Samsung sekarang memasukkan kamera belakang dengan sensor 64 megapixel sebagai senjata unggulan Galaxy M31. Disamping itu, pengguna disuguhi kamera pengiring yang lain yang terbagi dalam 8 megapixel ultra-wide 123 derajat, 5 megapixel depth sensor, dan 5 megapixel macro.

Baca Juga  Cara Cek Pulsa Axis Dengan Mudah dan Cepat

Saat dipakai untuk memfoto di keadaan cahaya yang bagus bisa dibuktikan Galaxy M31 sanggup tangkap gambar dengan baik. Foto yang dihidangkan tajam, dynamic range-nya bagus. Yang suka selfie, Galaxy M31 mempunyai kamera depan dengan resolusi 32 megapixel. Gabungan yang cukup menarik.

4. Dapat record video sampai resolusi 4K

Berpindah ke video, Samsung Galaxy M31 memberikan dukungan alat rekaman sampai resolusi 4K di 30fps. Hasil videonya terlihat lumayan bagus pada siang hari. Tetapi perlu digarisbawahi, tidak ada support stabilization.

5. Battery 6.000 mAh!

samsung galaxy m31

Kemampuan battery Galaxy M31 sejumlah 6.000 mAh lengkap dengan 15W fast charging. Menurut Samsung, dengan battery jumbo itu Galaxy M31 dapat memutar video sampai 26 jam, atau musik sampai 119 jam. Sepanjang kami cobanya jelas tidak jadi masalah untuk memakai Galaxy M31 sepanjang hari penuh dengan gaya penggunaan normal. Bahkan juga, daya tahannya dapat sampai 1,5 hari.

6. Triple slots

Ada tiga slots yang ada di Galaxy M31, yaitu dua untuk nano SIM-card dan satu terdedikasi khusus untuk microSD. Itu maknanya, Anda dapat memasangkan kartu memory tak perlu mempertaruhkan SIM-card ke-2 .

Kekurangan Galaxy M31

1. Body gampang kotor oleh sisa jemari

samsung galaxy m31

Sebagaimana pada umumnya smartphone sekarang ini, body Samsung Galaxy M31 gampang kotor oleh sisa jari. Sayangnya, bila biasanya permasalahan itu langsung bisa ditangani dengan memasangkan soft case, pada paket pemasaran Galaxy M31 rupanya belum tersedia. Maka ingat-ingatlah untuk langsung beli casing tambahan bila Anda tertarik meminat handphone ini.

2. Performa Samsung Galaxy M31

Performa Samsung Galaxy M31 disokong chipset Exynos 9611 10nm dengan processor octa-core dan GPU Mali-G72MP3, dan RAM LPDDR4X memiliki 6 GB dan penyimpanan 128 GB. Exynos 9611 sebagai chipset unggulan Samsung untuk kelas menengah ke bawah. Performanya dapat dihandalkan untuk mendukung tugas standard setiap hari dengan mulus.

Baca Juga  Redmi Note 10 5G, Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Untuk gaming juga masih oke, asal Anda tidak bermain dengan seting grafis paling tinggi. Tetapi harus diakui, bila dibanding dengan beberapa kompetitornya di range harga yang serupa (3,5 juta sampai 4 juta rupiah), perform Samsung Galaxy M31 kalah kencang.

Leave a Comment