8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M11

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M11 – Galaxy M11 menjadi satu diantara smartphone Samsung yang dapat Anda beli pada harga cukup dapat dijangkau di pasar Indonesia saat ini. Sama dengan Galaxy M-series yang lain, Galaxy M11 masih tetap menjadikan sektor battery sebagai nilai jual utamanya. Walau demikian, tidak berarti tidak ada sesuatu hal menarik yang lain yang dijajakan smartphone melalui produk itu.

Nah, bila Anda tertarik jadikan Samsung Galaxy M11 sebagai sasaran belanja Anda dalam kurun waktu dekat, sebaiknya Anda memerhatikan lebih dulu apa kekurangan dan keunggulannya berikut ini:

Kelebihan Samsung Galaxy M11

1. Dimensi cukup bagus dan nyaman dipegang

samsung galaxy m11

Walau mengangkat layar 6,4 inch dan punyai battery besar, lebar body Galaxy M11 masih termasuk cukup ramping. Dengan berat yang tidak berlebihan, Galaxy M11 cukup bagus untuk dioperasionalkan dengan 1 tangan. Tebalnya juga menurut kami cocok, 9mm, dan masih berasa nyaman untuk ditempatkan ke kantong celana.

2. Layar-lebar Infinity-O, asyik untuk menonton film

samsung galaxy m11

Samsung memasukkan layar Infinity-O pada Galaxy M11 dengan lubang di sudut atas kiri untuk memuat kamera selfie. Ukuran 6,4 inch dengan panel PLS TFT dan tawarkan resolusi HD+. Tingkat kecerahannya standard saja dan lumayan memadai selama tidak ada di bawah cahaya matahari yang terlalu terik.

Baca Juga  Cara Mengecek Sisa Kuota Internet Axis

Secara keseluruhan layar Galaxy M11 asyik untuk memberikan dukungan beragam keperluan setiap hari, bagus untuk searching, terhubung sosial media, bermain game, atau melihat film di Netflix yang aplikasinya langsung ada secara pre-installed.

3. Performa mulus

Samsung memanglah belum memasukkan chipset kuat di Galaxy M11. Walau demikian, sepanjang pengalaman kami performanya termasuk mulus dan responsive. Gaming juga bisa kok! Mobile Legends dapat kami mainkan secara lancar tanpa masalah. Untuk judul-judul yang grafisnya lebih berat seperti PUBG Mobile, Anda harus turunkan settingan ke yang terendah bila tidak mau diganggu lag.

4. Kamera cukup oke asal sinar mencukupi

hasil kamera samsung galaxy m11

hasil kamera samsung galaxy m11

Samsung Galaxy M11 tawarkan triple-camera yang terbagi dalam sensor utama 13 megapixel, sensor 5 megapixel dengan lensa ultra-wide, dan depth sensor 2 megapixel. Yang suka selfie, ada kamera depan 8 megapixel yang miliki fitur Live Fokus (bokeh) sebagaimana pada kamera belakang.

Sepanjang pengetesan menurut kami kamera Galaxy M11 termasuk standar-standar saja. Anda masih tetap dapat memperoleh photo dengan detail yang bagus saat cahaya memadai. Tetapi bila dalam ruangan dengan kontribusi lampu apa lagi pada malam hari, ketajaman akan jauh menurun.

Untuk memfoto subyek manusia, kamera Galaxy M11 bekerja dengan cukup baik. Warna muka terlihat alami dan tidak ada polesan yang berlebihan. Detail dari rambut juga masih kelihatan oke. Menariknya lagi, mode Live Focus-nya sanggup pisahkan object dan latar belakang dengan rapi.

5. Battery tahan lama, pengisian tidak begitu lama

Battery 5.000 mAh yang pasti janjikan ketahanan extra saat dipasangkan dengan deretan hardware yang tidak begitu rakus daya. Hasilnya sama sesuai perkiraan, Galaxy M11 kami dapat temani sepanjang 1,5 sampai dua hari untuk penggunaan dengan style normal.

Baca Juga  Hasil Foto Kamera iPhone 11 Pro Max, Keren Loh!

Samsung tak lupa memberi tehnologi fast charging 15W supaya proses pengisian daya Galaxy M11 tidak memerlukan waktu yang lama. Menurut pengetesan kami, cuman perlu waktu kurang dari 2 jam agar bisa berisi penuh 100 % dari keadaan battery sekitar 10-15 persen.

Kekurangan Samsung Galaxy M11

1. Body gampang kotor oleh sisa jemari

samsung galaxy m11

Permasalahan classic yang banyak dijumpai di smartphone zaman sekarang. Body Galaxy M11 gampang kotor oleh sisa jari. Anda harus rajin-rajin membersihkan supaya handphone Anda tidak kelihatan kusam.

2. White balance kurang konsisten di mode auto

Sedikit catatan pada kemampuan white balance otomatisnya. Di sejumlah scene pengambilan foto kami berasa penyeleksian pengaturannya kurang pas hingga foto kelihatan cukup pucat. Untungnya ada mode Pro yang memungkinkan kami mengutak-atik sendiri white balance supaya lebih sesuai warna aslinya.

3. Paket penjualan tidak sepaket dengan softcase

samsung galaxy m11

Tidak seperti rata-rata smartphone di range harga yang serupa, Samsung belum sediakan softcase pada paket penjualan dari Galaxy M11. Kami mengharap pada harga yang telah sentuh 2 juta rupiah, semestinya softcase masih tetap diberikan.

Itu beberapa kekurangan dan kelebihan Galaxy M11. Sekedar info tambahan, Samsung menjajakan Galaxy M11 pada harga Rp2.099.000. Lumayan menarik dan pas untuk pengguna pemula atau untuk Anda yang mempunyai bujet tidak besar tetapi mengidamkan smartphone Samsung.

Leave a Comment