8 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53, Baca Dulu Baru Beli!

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53 – OPPO A53 muncul sebagai salah satu pilihan smartphone 2 juta-an paling bagus yang berada di pasaran saat ini. Masalahnya, OPPO A53 selama ini terdaftar sebagai smartphone dengan layar 90Hz paling murah dibandingkan beberapa kompetitornya. Pas untuk Anda yang ingin mencicip kesan layar dengan refresh rate tinggi, tetapi mempunyai bujet yang pas-pasan.

Nah, jika Anda memang merencanakan beli OPPO A53 dalam kurun waktu ini, sebaiknya Anda memerhatikan lebih dulu apa kekurangan dan keunggulannya dari smartphone yang ini:

Kelebihan OPPO A53

1. Design glossy berkesan eksklusif dengan warna menarik

oppo a53

OPPO A53 datang dengan design ciri khas OPPO yang selalu memprioritaskan penampilan fashionable dengan finising glossy dan warna menarik yang memberikan kesan eksklusif. Bahkan juga menurut kami, kualitas yang ditawari oleh sisi eksterior dari OPPO A53 nyaris sama dengan A92 yang harganya hampir 2x lipat.

2. Performa tergolong kuat untuk kelas harganya

Untuk masalah performa, OPPO A53 menjadi satu diantara smartphone pertama yang dipersenjatai chipset baru Qualcomm keluaran tahun 2020, yaitu Snapdragon 460. Di kelas harganya, chipset ini sanggup memberi performa kuat. OPPO memasukkan RAM LPDDR4X 4 GB dengan penyimpanan UFS 2.1 64 GB yang jika kurang, dapat ditambahi microSD sampai 256 GB.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Pelangi di Layar HP

Kami coba mainkan beberapa games terkenal seperti Asphalt 9, Mobile Legends, dan PUBG Mobile. Semua bisa digerakkan dengan cukup lancar dan konstan. Salah satu kuncinya ada di resolusi layar yang HD+ hingga beban pada processor dan GPU tidak begitu berat.

3. Hasil video dan foto di keadaan cahaya bagus termasuk oke

hasil foto oppo a53

hasil foto oppo a53

hasil foto oppo a53

OPPO A53 memiliki 3 sensor ada di belakang yang terbagi dalam 13 megapixel f/2.2, 2 megapixel portrait, dan 2 megapixel macro. Di muka, ada kamera selfie 16 megapixel f/2.0. Untuk kualitas foto dan videonya, menurut kami kamera OPPO A53 sanggup lakukan pekerjaannya secara baik di keadaan cahaya baik.

PO A53 di keadaan cahaya bagus termasuk tajam, dengan reproduksi warna yang terkadang sangat matang untuk warna tertentu. Focus cukup tepat dan cepat. Kelihatan sedikit noise di area shadow, tetapi tidak mengganggu bila cuman disaksikan di layar smartphone.

4. Ketahanan battery lumayan panjang

Smartphone ini punyai battery berkapasitas 5.000 mAh komplet dengan tehnologi fast charging 18W. Ada juga Super Power Saving Mode yang bisa perpanjang periode pakai perangkat cukup dengan tersisa battery sebesar 5 %, dan Sleep Standby Optimization untuk membikin konsumsi daya cuman sebesar 2 % di saat tidur atau sekitaran 8 jam lamanya.

5. Smartphone termurah dengan layar 90Hz

oppo a53

Seperti disebut sebelumnya, dibandingkan beberapa kompetitornya, OPPO A53 masih jadi smartphone dengan layar 90Hz termurah yang dipasarkan resmi di Indonesia sekarang ini. Sekedar mengingati, dengan layar 90Hz OPPO A53 sanggup tampilkan gambar dengan pergerakan yang lebih lembut.

Kekurangan OPPO A53

1. Tidak ada Night Mode

night mode

Sayang untuk saat ini kamera OPPO A53 belum diberi Night Mode untuk menolong pengambilan foto pada malam hari atau dalam ruangan dengan keadaan sinar yang kurang. Karenanya, tidaklah aneh hasil foto dan videonya pada tempat gelap kurang memberikan kepuasan. Semakin lebih menarik bila nanti OPPO mengeluarkan feature ini lewat update sistem operasi.

Baca Juga  Nikon D5200 Review dan Hasil Jepretan Nikon D5200

2. Ukuran sensor sidik jari cukup kekecilan

Walau mempunyai sensor sidik jari yang responsive, menurut kami ukuran cukup kekecilan.

3. Suara yang ditangkap mikrofon cukup pelan

oppo a53

Saat merekam suara, kualitas audio yang ditangkap oleh OPPO A53 kedengar cukup pelan. Itu berarti, Anda mesti lebih mendekat dengan smartphone bila ingin memperoleh rekaman audio yang jelas.

Itu beberapa kekurangan dan kelebihan OPPO A53. Dipasarkan pada harga Rp2.499.000, OPPO A53 dapat jadi daily driver untuk Anda yang memerlukan smartphone fashionable sebagai perangkat komunikasi dan sosial media dengan ketahanan battery extra.

Leave a Comment