393 mobil listrik untuk G20 tiba di Bali

Jakarta (Beskem.id) – Sebanyak 393 unit mobil listrik Hyundai yang merupakan kendaraan resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 telah tiba di Bali, Jumat.

“Kendaraan resmi G20 Summit dari Hyundai tiba di Pelabuhan Benoa, Bali yang telah disiapkan untuk mendukung mobilitas para delegasi Presidensi G20 Indonesia 2022,” kata Hyundai dalam pernyataan resminya.

Sebelumnya, Hyundai telah menggelar seremonial serah terima kendaraan resmi pada akhir Oktober (25/10) lalu kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Hampir 400 unit kendaraan listrik Hyundai itu, terdiri dari model Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5. Ini merupakan bukti komitmen Hyundai sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia, Hyundai menambahkan.

Merek mobil mewah Hyundai, Genesis, menyediakan dua model, yakni Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang akan digunakan sebagai kendaraan VVIP.

Sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat, demikian juga dengan Ioniq 5.

Disediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20, ditandai dengan logo G20 pada pilar. Kemudian, 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase, serta 262 unit Hyundai Ioniq 5 yang diproduksi di Indonesia yang menjadi kendaraan resmi delegasi G20 Summit.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Brixton luncurkan dua model baru di EICMA 2022

Leave a Comment