10 Mbps Berapa GB Dalam Paket Indihome dan First Media

10 Mbps Berapa GB – Pada artikel kita kali ini akan dibahas mengenai paket Indihome dan paket First Media.

Paket indihome 10 Mbps berapa gb perbulan yang di dapatkan jika kita ingin berlangganan wifi indihome? Mungkin pertanyaan seperti itu biasanya sering muncul jika sesorang ingin memasang jaringan wifi di rumah.

Dan juga pertanyaan berikutnya ialah apakah bisa paket internet indihome tersebut cukup untuk kebutuhan internet kita perbulannya? Mungkin untuk hal ini tergantung pada kebutuhan tiap orang, karena seperti yang kita ketahui sendiri biasanya kebutuhan terhadap sebuah paket internet selalu berbeda untuk setiap orangnya.

10 Mbps Berapa GB

 

 

Paket Indihome biasanya sering menawarkan paket internet unlimited yang mirip seperti paket-paket internet lainnya, serta memiliki persamaan yaitu terdapat batasan FUP (Fair Usage Policy) atau sering disebut batas pemakaian wajar pada setiap paketnya. Oleh karena itu jika anda telah melebihi batas wajar yang sudah ditetapkan dan akan berdampak pada kecepatan internet yang akan menurun atau sedikit lebih lambat dibandingkan dari yang sebelumnya.

FUP (Fair Usage Policy) atau sering disebut batas pemakaian wajar di indihome ini terbagi menjadi dua bagian di setiap paketnya, yaitu jika sudah melebihi tahap batas yang pertama maka akan menyebabkan kecepatan internet akan menurun sebesar 25%. Dan apabila jika sudah melebihi tahap batas yang kedua maka kecepatan internet akan menurun kembali sebesar 40%.

Sebenarnya untuk batasan FUP atau batas pemakaian wajar paket indihome saya sudah pernah melakukan pembahasannya secara lengkap di postingan artikel lainnya. Jika anda ingin mendapatkan informasi yang lengkap lanjut silahkan baca, namun untuk pembahasan kali ini saya akan fokus mengenai paket indihome 10 Mbps berapa gb yang akan di dapatkan.

Baca Juga  Review dan Spesifikasi Laptop HP Pavilion 13-an1033TU

Paket Internet 10 Mbps Berapa GB Indihome / Internet 10 Mbps sama dengan berapa GB?

Pada pembahasan kali ini juga saya ingin menuliskan pembahasan yaitu mengenai paket internet indihome dengan kecepatan 10Mbps berapa gb yang didapatkan sampai kita mencapai ambang batas wajar pemakaian kuotanya.

Peru anda ketahui juga bahwa Paket internet indihome dengan kecepatan terendah yaitu 10 Mbps, umumnya harga paket indihome ini sebesar Rp. 285.000 khusus untuk paket Netizen 1 Dual Play. Yaitu anda dapat berlangganan internet dan juga layanan telepon. Selain dari pada itu apabila anda berlangganan paket internet saja Anda akan dikenakan tarif langganan perbulannya sebesar Rp. 250.000. Dan pastinya unlimited paket internet tersebut walaupun ada batas FUP atau batas wajar pemakaiannya.

Pada pembahasan artikel ini mengenai 10 mbps berapa gb yang didapatkan untuk langganan paket internet unlimited dengan kecepatan internet 10 mbps anda akan mendapatkan jatah kuota perbulan sebesar 300 GB untuk FUP atau batas wajar pemakaian pertama. Apabila anda sudah melebihi tahap batas maka kecepatan internet akan menurun 25% yaitu menjadi 7,5 Mbps.

Selanjutnya perlu anda ketahui bahwa dalam kurun satu bulan tersebut anda sudah melewati fup yang pertama dan tidak mencoba untuk reset fup indihome, dan kemudian paket internet sudah digunakan sebesar 400 GB mengakibatkan kecepatan internet unlimited anda akan menurun kembali hingga mencapai 40% yaitu kecepatannya akan menjadi 6 Mbps.

Jadi jelas bukan paket internet 10 mbps berapa gb yang akan di dapatkan sudah saya jelaskan di atas.

Paket Internet 10 Mbps Berapa GB First Media

Terdapat penyedia jaringan wifi selain indihome yang cukup terkenal dan bisa menjadi opsi bagi Anda yang ingin memasang jaringan wifi adalah First media. Tetapi sayangnya pada first media sendiri setelah saya melakukan observasi dan melihat serta menjelajahi situs resminya.

Baca Juga  Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup?

Bahwa tidak tersedianya Paket internet wifi dengan kecepatan internet 10 Mbps. Paket kuota yang tersedia ialah paket terendahnya yaitu sebesar 15 Mbps. Sehingga apabila anda menanyakan mengenai paket terendah internet 10 Mbps berapa gb yang di dapatkan jika berlangganan wifi dari yang dimiliki Fisrt Media, terus terang saya tidak akan bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Paket Indihome 10 Mbps berapa perangkat yang disarankan?

Jawaban:

Perlu diketahui jika anda sudah berlangganan paket indihome dengan kecepatan internet 10 Mbps, saya menyarankan penggunaannya hanya untuk tidak lebih 1 – 3 perangkat saja agar kecepatan internet tidak lambat untuk kegiatan harian kalian. Dikarenakan jatah kuota 300 GB tentunya akan cepat tercapai jika Anda memakainya untuk lebih dari 3 perangkat aktif.

Dan bahkan apabila 4 – 5 perangkat aktif pun akan terasa lemot jika digunakan untuk streaming secara bersama di waktu yang bersamaan. Oleh karena itu disarankan harus bisa mengatur dengan baik untuk semua pengguna rumah.

Biasanya kecepatan internet 10 Mbps sudah cukup untuk kebutuhan harian, namun semua tergantung pada pribadi masing-masing. Jika kalian menanyakan pendapat saya, saya pribadi masih oke dan fine-fine saja menggunakan layanan internet dengan kecepatan 10 Mbps tersebut. Tetapi jika Anda mempunyai anggota keluarga yang banyak dalam satu rumah dan melakukan pemakaian jaringan ini secara bersama-sama, saya sarankan kepada anda untuk melakukan upgrade ke produk paket indihome yang lebih tinggi, yaitu paket dengan kecepatan 20 Mbps.

Dengan kecepatan internet 20 Mbps ini anda sudah tak perlu takut merasakan koneksi internet lemot, karena memang sudah sangat mumpuni dan terjamin kecepatan jaringannya, dan biaya tambahan bulanan juga tidak terlalu besar.

Baca Juga  11 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno4 F, Tertarik Membeli?

Penutup

Demikianlah artikel mengenai 10 Mbps Berapa Gb Kuota Indihome Dan Paket First Media, semoga bagi anda yang telah membacanya dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian setiap penjelasan yang ada di atas.

Jika ada yang ingin ditanyakan, maka silahkan langsung saja tinggalkan komentar di kolom bawah. Dan coba juga untuk membaca artikel lain yang ada di blog ini, untuk menambah pengetahuan dan wawasan lain.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat!

Leave a Comment